Ayee Yennie

Setiap orang mempunyai 'kegilaan' terhadap sesuatu, dan itu Normal...


PRESENTASI DAN PUBLIC SPEAKING
BOLEHKAH AKU MENCINTAI “SEJENISKU” ?








Oleh :
Nama                    :  Yeni Suryani
NIM                     :  C12001
Program Studi      :  Komunikasi Massa



POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA
2013


Tema                           : Hubungan Sesama jenis “HOMO”
Judul                           : Bolehkah Aku Mencintai Sejenisku ?
Tujuan umum              : Informatif
Tujuan Khusus                        :
1.    Agar audience tahu apa itu Homo
2.    Agar audience tahu faktor-faktor menyebabkan homo
3.    Agar audience tahu apa ciri-ciri seorang homo
Naskah Presentasi
A.    Pendahuluan
Presentasi Fenomena Homoseksual di  ini dilatarbelakangi oleh semakin terlihatnya eksistensi para homoseksual serta melihat pandangan masyarakat yang mana sebagian masyarakat tersebut memiliki persepsi yang berbeda-beda terhadap keberadaan dan eksistensi homoseksual tersebut. Presentasi ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi alasan untuk memilih jalan hidupnya sebagai homoseksual dan bagaimana pandangan nmasyarakat terhadap keberadaan homoseksual tersebut.
Cowok adalah manusia ciptaan tuhan yang diberikan sejuta kelebihan, dari kelebihan melihat cewe-cewek, mendengar curhatan cewek, mencium aroma cewek, dan lain-lainnya. Tapi tidak semua cowok itu memiliki tingkah laku yang sama, karena ada beberapa cowok yang sulit sekali melakukan hal sebagaimana seorang cowok pada lazimnya, inilah yang sering disebut “GAY.”

B.     Isi atau Materi

Pengertian Gay atau "homo" adalah istilah untuk laki-laki yang memiliki kecenderungan seksual kepada sesama pria juga bisa disebut pria yang mencintai pria baik secara fisik, seksual, emosional atau pun secara spiritual. Biasanya mereka melakukan hubungan sesama jenis melalui seks oral atau seks anal. Gay hanya untuk laki- laki, sedangkan untuk perempuan disebut lesbian.

Faktor yang mempengaruhi menjadi seorang gay
1.FAKTOR BIOLOGIS
lelaki dan wanita mempunyai kromosom yg berbeda, seorang lelaki mempunyai kromosom XY dan wanita XX. seorang anak lelaki yg mempunyai kromosom xy dan setelah dewasa mereka memiliki penyimpangan (menjadi gay) itu karena faktor kromosom x untuk wanita saat bayi lebih banyak atau dominan.sehingga seorang lelaki perasaannya lebih banyak mewakilin kromosom x (wanita).artinya tubuhnya lelaki tapi perasaanya lebih ke wanita.
2.FAKTOR PSYCHODYNAMIC
seseorang lelaki yg normal, ketika di meranjak dewasa dan menyukai seorang wanita yg amat dia cintai dan berkorban apa pun untuk wanita tersebut tetapi seorang wanita itu menghianatinya dan menyakiti hatinya dan tanpa dia sadari atau tidak sadari, dia beranggapan wanita itu racun dunia dan tak layak dicintai, maka dia berfikir kenapa tidak mencoba dengan sesama jenis.
ada juga yang sejak kecil  dia (lelaki) di jadikan objek seksual oleh lelaki dewasa (disodomi). pada awal dia menentang, kedua dia merasakan dan ketiga kali terbiasa dan lama kelamaan dia ketagihan dan tak bisa berubah.
3.FAKTOR LINGKUNGAN
seseorang lelaki yg normal bisa menjadi seorang gay karena faktor lingkungan dia tempatnya, bisa juga karena materi ( karena uang dia menjadi gay).tapi kemungkinan itu kecil,tergantung induvidunya yg menyikapi tersebut.
Ciri-ciri seorang gay :
1. Terlalu Modis dan Terawat
Setiap orang memang harus merawat diri agar terlihat rapi dan sopan. Biasanya seorang cowok tidak terlalu mementingkan penampilannya. Nah, kalau ada seorang cowok yang rajin merawat diri, 2 minggu sekali ke salon, dan terlalu mementingkan fashion. Kamu wajib waspada!
2. Sering Memuji Cowok Lain
Kalau kamu perhatikan ada cowok di sekitar kamu yang dia sendiri tanpa sadar suka memuji cowok lain. Entah itu artis,pemain bola, atau teman yang pujiannya itu terkesan mengagumi dari lubuk hati yang terdalam. Bahkan jika sedang berjalan dan melihat cowok lain yang ‘tipe’nya. Dia akan memperhatikan cowok tersebut dengan seksama.
3. Wangi Parfum Mencolok
Kaum homo biasanya juga menggunakan parfum dengan wangi yang terkadang lebih mencolok dari wanita. Contoh merek parfum yang biasa digunakan kaum homo : Hugo, Polo, CK, atau parfum branded lainnya. Pria sejati biasanya memakai parfum ‘Malaikat Subuh’. Hehehe
4. Gesture dan Sikap
Pria ataupun cowok gay biasanya dapat juga dikenali lewat tingkah laku yang tertata. Pria gay sangat menjaga sikap, dari cara berdiri, cara duduk, hingga cara menaruh tangan ataupun memposisikan kaki.
5. Pria Homophobic
Wajar bila banyak pria yang takut kepada kaum homo atau bahkan banci di pinggir jalan. Namun, kalau sampai ada pria yang terlalu takut sampai terlihat phobia, itu bisa jadi pertanda kalau ia takut jati dirinya terungkap. Cewek-cewek pun patut ragu kalau melihat gelagat cowok yang terlalu homophobic.
6. Tukang Gosip
Bukan berarti pria tidak pernah bergosip ataupun ngomongin orang lain. Kaum lelaki biasanya membahas tentang orang lain, tapi ala kadarnya. Jika ada cowok yang terlalu banyak berkomentar atau membicarakan kehidupan orang lain alias nyinyir. Maka ia bukan pria tulen, meski dia belum pasti juga seorang gay.
Ada juga ciri-ciri khusus, yang berlaku diantara kaum gay. Biasanya hal ini digunakan untuk memberi sinyal pada gay lainnya ketika berada di tempat-tempat umum. Namun ciri ini sudah banyak ditinggalkan dan jarang digunakan oleh komunitas gay terutama yang hidup di daerah perkotaan.
Tapi terkadang ciri-ciri ini masih sering terlihat di daerah yang masih terpencil dan jumlah komunitas gay-nya masih sedikit.
Berikut ciri-ciri khusus kaum Gay tersebut:
1. Anting di telinga kanan
Cowok mengenakan anting sudah merupakan hal yang lazim, terutama buat mereka yang suka musik Punk atau Rock. Penggemar musik keras biasanya menindik di telingan sebelah kiri. Kaum Homo menindik telinga sebelah kanan mereka untuk menyamarkan identitas mereka dan agar mereka bisa saling mengenali dengan cepat.
2. Cincin di Kelingking atau Jempol
Penggunaan cincin di kelingkin masih kerap digunakan kaum gay hingga saat ini. Aksesoris yang biasa dipakai oleh laki biasanya di jari manis. Sekarang trennya berubah banyak kaum gay yang memakai cincin di jari Jempol mereka, ada yang memakai cincin kecil,ada juga yang memakai cincin Tessi.
3. Sapu tangan di Kantong Celana
Penggunaan sapu tangan yang diselipkan punya arti yang berbeda sesuai warnanya. Sapu tangan warna hijau berarti cowok gay tersebut siap dianal. Sedang kalau sapu tangan berwarna merah untuk gay yang hanya mau menganal saja.

Kita bisa membedakan cowok gay dengan Straight dari beberapa hal berikut: 

1. Wajah 
             Wajah cowok straight itu lebih sangar, karna memang secara intuisi mreka tu kudu   bersaing, kudu jadi nomor satu dan kudu menarik lawan jenisnya. jadi wajah yang tertampilkanpun memiliki guratan yang maskulin. tatapan mata seorang pemburu yang siap menerkam. berbeda dengan cowok Gay. mreka cendrung memiliki wajah yang rapih (hahaha rapih) artinya mreka lebih penakut untuk mengambil tugas tugas pria, sehingga wajah yang ditampilin pun ga sangar auranya pun terlihat kek kita liat cewek ayu. lebih teduh dan menenangkan. 

2. Pakaian
                Cowok straight paling anti sama baju yang rame-rame). mreka lebih suka pakaian yang sederhana. aksesoris yang dipakaipun hanya sekedar jam tangan dan cicin doank, atau cuma memakai jam tangan aja. Baju yang dipakaipun terlihat lebih simple dengan gradiasi warna yang cendrung gelap, dompet yang dipilih pun yang bisa dimasukin ke saku celana. kalau cowok gay suka baju yang rame2, udah wajahnya rapih bangets, bajunya juga rapih cendrung ada kesan feminim dalam busana cowok2 gay (makanya baju ala korea laku kali yah), aksesoris yang dipakaipun wara wiri dah, ada jam tangan, cicin, kadang pake kalung yang gaya gaya etnik gimana gitu, trus pake dompet pun pilih yang gedong atau panjang, kalau jalan pegang dompet kek mak mak, plus ada hp 3 atau 2 yang di genggam persis tante arya kalau dateng arisan (hahahahah), udah serame itu aksesorisnya masih juga pake gelang kaki, gradiasi warna pakaiannya juga gila. berbagai warna bisa masuk dan cendrung suka yang ada warna mencolok. walaupun secara keseluruhan pakaiannya kek cowok straight pasti ada satu pakaiannya yang mencolok, entah itu ikat pinggangnya, entah jam tangannya entah celananya atau sendal nya, pokoknya ada yang sangat mencolok. cos cowk gay tu umumnya suka show off dan menonjolkan dia fhashionnable. (bacanya pashiongnabel)
 
3. Bahasa tubuh 
Cowok straight bahasa tubuhnya tu lebih tenang, trus lebih tegap dan gagah. akan sulit melihat celah gerakan yang bikin ieflfel. pokoknya kebanyakan mreka bahasa tubuh yang disampaikan tu memberikesan "im ur leader" walaupun mreka bercanda dengan teman-teman mreka, ngakak dll mreka tetep terlihat macho dan gagah. beda sama cowok gay. cowok gay suka melakukan perbuatan yang mubazir, (mungkin kek anak autis atu hiper aktif gitu), sepintar-pintarnya gay mencoba menjadi tenang pasti akan kebaca bahasa tubuhnya yang kemayu, yang banyak gerak atau ada bahasa tubuhnya yang mengisyaratkan gw g kalah ama cewek (hahahahahah). 

4.Tatapan Mata 
Cowok straiht itu matanya jelalatan tapi sopan, jelalatanpun pada tempat2 yang semestinya, kek liat pantat cewek, atau ada cewek kece. nah cowok gay, matanya sopan bangets dihadapan wanita, mreka g akan brani melihat wanita dengan detail (kali dalam dirinya, ih ngapain gwa liat ni anak, ga nepsong), tapi kalau liat cowok kece dikit aja, halah222 susah tu menahan matanya biar berada pada posisi yang tepat. 

5. Nada Suara 
Cowok straight cendrung punya nada suara yang ngebas gimana gitu dan akan stabil nadanya. kalau cowok gay, nada suaranya tu agak diatur gimana gitu, nah bisa ketahuan kalau dia udah kebawa suasana ne, ngobrol ma genknya atau topik yang dia suka, nada suaranya akan keliatan bangets menjadi lebih sedikit meninggi dan agak cempreng gimana gitu. pokoknya brasa jadi kurang macho. trus cowok gay kalau ngomong ma cewek lebih ketus dan ceplas ceplos, tapi kalau ngomong ama cowok yang dia suka nadanya lebih berbeda lebih hangat dan mengajak

6. Pergaulan dan teman-temannya 

Coba liat teman-temanya nya, sama siapa dia sering hangout, ama siapa dia lebih nyaman gabung, kalau cowok straight akan punya temen2 straight juga dengan hobi yang senada, kalau gay umumnya lebih nyaman temenan ama cewek karna lebih nyambung kali dan sesama pecinta pria kali ( gya gyag gya). atau tu cowok temenan ama cowok-cowok juga, tapi cowok2 nya kek boyband semua, dengan dandanan heboh dan tingkah yang brisik, pake kacamata item pokoknya klimis dan genknya itu wangi semua kek pasar kembang, dah bisa di pastikan tu genk gay. 

Bagian- bagian tubuh yang di sukai kaum gay :

1.      Burung/Penis/Alat kelamin/dan berbagai sebutan lainnya (14%)



Ngak bisa dipungkiri otak pria yg katanya memikirkan seks setiap 5 menit, ga akan jauh jauh dari anggota tubuh ini mikirnya. Ketika kenalan ama orang, kadang insting ngecek jendolannya. Kadang kalau lagi pipis, ada yg cakep di sebelah insting ngelirik sebelah. Yah be real aja deh emang sebagian besar menggemari bagian tubuh ini. Sengaja nggak mau kita break down lebih jauh bagian bagiannya, cukup kita lihat sebagai satu kesatuan aja.

2. Mata (12%)



Kalau tadi buat kebutuhan jasmaniah, yang ini buat kebutuhan rohaniah. Masih inget dulu pertama kali ngeliat Alex Tian yg sampai terpesona dengan matanya yg teduh, lembut dan indah. Kalau kita menyuruh orang untuk mendeskripsikan mata yg dari seseorang yg disukainya, kita akan terkejut akan banyaknya kata kata sifat positif yg bisa keluar. Jelas mata yg sekalipun hanya berperan pasif yg sulit disentuh secara fisik memegang peranan penting dalam menentukan daya tarik seorang pria
.

3. Perut (10%)



Perut yg dimaksud sini adalah perut impian semua pria yg bentuknya kotak kotak ala roti sobek atau papan cucian. Bagi mereka yg memiliki perut seperti itu, berbahagialah karena survey mengatakan bahwa ketika merayu orang dan semua metode sudah gagal, tunjukkanlah perut kotak kotak anda dan kesempatan anda untuk mendapatkan orang tersebut akan kembali naik. Buat yg susah menjadi kotak, paling nggak usahain jadi rata aja (note to myself). Atau yg susah menjadi rata, paling nggak jangan ampe menyerupai ibu ibu hamil 3 bulan deh. Kalau badan gempal, dan buncit buncit dikit ga papa kok. Pasaran lagi bagus untuk kaum stocky

4. Nipples (9%)



Ini adalah bagian tubuh pria yg sebenarnya menunjukkan bahwa disaat berkembang menjadi janin, hormon cewek itu sedikit banyak mempengaruhi kita sehingga kita mendapat 2 pentil di dada kita sebagaimana layaknya cewek. Dan sadly punya kita isinya kopong alias nggak ada kelenjar susunya sehingga nggak bisa dipake buat bantu nyusuin anak. Tetapi untung sekalipun agak gak guna, saraf didaerah ini bagi sebagian besar orang menjadi sangat sensitif sehingga masih kepakai banget untuk fore play. Dan something about the nipple scream sexy without being too sleazy. Apalagi kalau liat yg ada bulu bulu alus...ser ser an hahahaha

5. Pantat (8%)



Terus terang sih buat pribadi, ini penting banget. Cowok secakep apapun kalau pantatnya rata pasti langsung berkurang nilainya. Sebaliknya yg mukanya pas pasan, tp kalau pantatnya padat berisi pasti langsung naik peringkatnya. Ada yg beruntung dengan alami bisa langsung mendapatkan pantat sekel berisi, ada yg musti berusaha setengah mati. Tetapi yg paling gampang adalah dengan mengenakan celana yg ukurannya tepat. Sebagai pemerhati pantat (apaan sih), sering kali ngeliat pantat yg sebenarnya bagus tp tidak terekspos dengan baik akibat celana terlalu gombrong, dan sering banget liat yg pantatnya sebenarnya biasa aja, tp karena celana ukuran yg pas (baca: ketat) membuat dia menjadi terlihat memiliki pantat yg bohay bange
t.

6. Kaki (8%)



Ini sih bukan menjadi bagian yg bikin ser ser an ampe jadi fetish sendiri sih. Tapi sering banget, melihat mereka yg badannya jadi banget, tp kakinya kayak kaki ayam saking cungkringnya. Dan itu bener bener bikin turn off. Jadi sekalipun ini mungkin nggak bikin turn off buat sebagian besar orang, tetapi ini tetap menjadi bagian penting dari tubuh pria. Btw dah pernah cerita kan yah kalau sekarang somwhow liat betis gede yg agak buluan perasaan suka jadi ga tenang:D Tp tetep sih para pemain bola yg paling bagus kakinya

7. Mulut/Bibir (7%)



kembali lagi ke kasus Alex Tian, selain matanya bagian tubuh yg difavoritkan adalah bibirnya yg tipis merah merah dengan bibir atas sedikit "nungging". Minta di "hajar" banget tuh bibir. Somehow so far masih melihat bibir merah natural sebagai hal yg mengundang banget. Dan sebaliknya bibir yg item item akibat kebanyakan rokok dianggap sebagai yg paling males buat dideketing, apalagi kalau ditambah pecah pecah dan kulitnya mengelupas. Makanya stop smoking and use lip gloss

8. Lengan (6%)



lengan berotot berlekuk sempurna melambangkan kekuatan dan kejantanan seorang pria. Otot yg menggelembung dan meregangkan bagian lengan baju secara paksa sering didefinisikan sebagai "seksi" bagi seorang pria. Nggak ada yg ga setuju sih kalau lengan pria yg berotot itu bahkan siluetnya aja udah bisa bikin nggak tenang sendiri duduknya

9. Dada (5%)


Kalau dada mungkin agak susah yah nilainya. Tapi rata rata sukanya dada yg bidang. Kenapa? Sebab terasa pas untuk ditidurin kalau lagi di peluk. Jumlah otot sebaiknya tidak terlalu berlebihan, harus cukup banyak untuk menutupi tulang tulang, tetapi tidak boleh terlalu tebal sehingga dada terasa seperti ban luar truk. Bulu dada sendiri gimana? Ini agak fifty-fifty sih. Ada yg suka buluan, ada yg suka polos. Either one is fine sih selama bentuknya klop ama bentuk kepala kita untuk dijadikan tempat bersandar

10. Armpit (3%)



Nah ini ada kalangan yg punya fetish tersendiri nih. Kita sendiri sih biasa aja ama armpit alias ketiak ini. Tetapi buat mereka yg menggemari, berbagai kata bisa digunakan untuk mendeskripsikan dengan begitu detail dan sempurna sebuah armpit yg dianggap "keren". Biasanya sih butuh paling nggak tangan atau bahu dan paling nggak dada yg agak sedikit berbentuk. Gak musti jadi berbalut otot keras. Asal nggak kelwat ceking atau kelewat letoy aja sih. Bulunya sendiri gimana? Cukur apa nggak bulu ketiaknya? Sebagian memilih dibiarkan untuk memperlihatkan "kelelakiannya"

SPECIAL MENTION



Ada satu bagian tubuh pria yg somehow bener bener sexy sih menurut kita. Pria manapun yg memiliki ini dijamin langsung di cap sexy. Dan sampai skrg ga tau sebutannya aja
Perhatikan deh garis miring dari pinggang cowok ini menuju ke daerah jembinya. 2 garis di bawah pinggang yg seolah olah menjadi garis pengantar ke daerah selangkangan itu adalah dua garis yg seksi banget. Ada yg menyebutnya V Line, ada yg menyebutnya Obliques. Ga tau deh sebutannya aja. Tp yg jelas itu katanya genetic, dan gak semua orang bisa punya.

Punggung



Bagian punggung yang bisa sangat sexy bagi yang menyukainya
.

Dampak Bagi Kesehatan
Dampak negatif dari perilaku Homoseksual bagi kesehatan, yaitu: Kencing nanah, Sifilis, Thypus, Disentri, Kemandulan, dan lain sebagainya.

Cara menghilangkan persaan pada gay :
  1. Lebih dekatkan diri pada Allah
  2. Alihkan pandangan jika melihat orang yang kita sukai
  3. Sebisanya jauhi teman sesama komonitas
  4. Buang semua kenangan tentang gay



C. Kesimpulan
Sebenarnya ada harapan untuk orang-orang gay untuk pulih dan kembali menjalani hidup sebagai pria normal. Orang-orang homoseksual hanya melakukan sesuatu untuk mencoba dan menemukan sesuatu yang belum pernah mereka peroleh. Bagi beberapa kelompok lain memiliki pendapat bahwa tidak ada harapan bagi orang-orang homoseksual untuk berubah. Hanya sedikit yang menyadari bahwa mereka sebenarnya sanggup melakukan perubahan besar dalam hidup mereka, namun pemikiran secara menyeluruh tentang hal tersebut nampak sangat sulit dan menakutkan untuk mereka lakukan. Mereka butuh bantuan dan dampingan untuk pulih. Dan kita sebagai sesama manusia bisa melakukannya, asalkan tidak terlebih dahulu memberikan cap orang berdosa kepada mereka atau mendiskriminasikan mereka sebagai sampah masyarakat.



5 komentar:

Wkwkwk... Masa ciri2 gay kemayu... Sekarang mah gay macho jg banyak mbak alias manly... Tuh liat yg di gym2....

Wkwkwk... Masa ciri2 gay kemayu... Sekarang mah gay macho jg banyak mbak alias manly... Tuh liat yg di gym2....

Hahaha.. iyah sih tp itu kan cuma sebagian presepsi yahh.. kalo sekarang yg macho aja kek gitu bagaimana yg kemayuu.. hahaha

Kemayu belum tentu gay loh yah, buktinya aku punya teman kemayu, tapi punya pacar cwe dan dia pacaran selama 3 tahun dan akhirnya nikah..

Kemayu belum tentu gay loh yah, buktinya aku punya teman kemayu, tapi punya pacar cwe dan dia pacaran selama 3 tahun dan akhirnya nikah..

Posting Komentar

Pengunjung

Ayee Yennie

Ayee Yennie

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About Me

Foto Saya
Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Mahasiswa Komunikasi Massa Politeknik Indonusa Surakarta.. Penyuka warna pink,Ungu follow IG/twitter : @yeen_niie

Social Icons

?

Cari Blog Ini

api

none